Mengenal FC United of Manchester


Football Club United of Manchester atau biasa disingkat FCUM, adalah sebuah klub sepakbola semi profesional di Inggris. Keberadaan klub ini tidak terlepas dari klub besar Manchester United. FCUM dibentuk pada tahun 2005 oleh fans garis keras Manchester United yang menolak klubnya dibeli oleh keluarga Glazer. Mereka ini dikenal sebagai "The Red Rebels" ...

Dari sekian nama yang diusulkan oleh para fans ini, antara lain FC United of Manchester, FC Manchester Central, AFC Manchester 1878 and Newton Heath United FC, akhirnya pada tanggal 14 Juni 2005 diputuskan memakai nama FC United of Manchester yang dipilih oleh 44.7% fans. Manager klub baru ini juga diputuskan akan ditangani oleh Karl Marginson, yang diusulkan oleh salah satu pemain FCUM, Joz Mitten.

FCUM mengawali debutnya di kancah persepakbolaan dengan mengikuti kompetisi level ke sepuluh sepakbola Inggris, yaitu divisi dua North West Counties Football League. Tak perlu berlama-lama di divisi tersebut, hanya 1 tahun saja ... karena FCUM menjadi kampiun dan otomatis naik "kasta" ke divisi satu North West Counties Football League. Di divisi satu ini, FCUM mencatat prestasi yang mengesankan, yaitu mencatat double winner, karena menjuarai liga dan menjuarai NWCFL's Challenge Cup. Dengan menjadi juara di divisi satu, FCUM naik "kasta" lagi masuk ke Northern Premier League Division One North.

Prestasi mengesankan kembali dicatat FCUM, dengan menjadi peringkat ke dua dan berhak mengikuti playoff untuk mendapatkan promosi ke divisi di atasnya. Di final play off, 3 Mei 2008, FCUM mengalahkan Skemersdale United dengan skor meyakinkan 4-1 dan berhak naik ke divisi di atasnya, Northern Premier League Premier Division.

Sampai saat ini, FCUM masih berada di Northern Premier League Premier Division atau dikenal juga dengan Evo-Stik League Premier Division ...

Data- data

Nama : Football Club United of Manchester
Nickname : FCUM / Red Rebels
Didirikan : 2005
Alamat : 113 Pollard Street, M4 7 JA, Manchester, Inggris
Telp : +44 (161) 273 8950
Fax : +44 (161) 273 7598
E-Mail : office@fc-utd.co.uk
Home base : Gigg Lane, Bury, Greater Manchester, Inggris (menyewa stadion milik klub Bury)
Manager : Karl Marginson
Website : http://www.fc-utd.co.uk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar